Info Terkini ! Pengalihan Simlitabmas Ke BIMA cek Berita di kolom Artikel

Pemberangkatan KKN Tematik Bela Negara 2021

KKN Tematik Bela Negara 2021 bertema “Pengembangan Potensi Pariwisata Lokal dan Penguatan Ekonomi Kreatif Di Masa Pandemi Covid-19”. Tema ini dipilih berdasarkan Potensi UPN Veteran Jawa Timur dan Kajian Kelayakan Program yang dapat dilakukan oleh Mahasiswa secara daring selama melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata.

Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat dan KKN UPN Veteran Jawa Timur, Dr. Zainal Abidin Achmad, M.Si., M.Ed dalam laporan kegiatan menyampaikan konsep dasar pelaksanaan KKN Tematik Bela Negara 2021 antara lain mampu memberikan kemanfaatan sebagai sarana penanggulangan terhadap dampak pandemi COVID-19 yang terjadi di berbagai sektor kehidupan masyarakat. “Kegiatan KKN Tematik Bela Negara selama masa pandemi COVID-19 ini, merupakan salah satu implementasi BELA NEGARA oleh Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur serta agar turut berkontribusi  dalam pemulihan ekonomi masyarakat utamanya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di tingkat Desa dan Kelurahan” jelasnya.

Kemudian, Lokasi KKN Tematik Bela Negara Tahun 2021 ini, berada di 5 Kabupaten dan Kota, yaitu Kota Surabaya, tersebar di 31 Kecamatan dengan 35 Kelurahan antara lain Kabupaten Sidoarjo, berada di 2 Kecamatan dengan 22 Kelurahan & Desa, Kota Blitar, berada di 3 Kecamatan dengan 12 Kelurahan, Kabupaten Gresik, ada di 1 Kecamatan dengan 9 Kelurahan & Desa dan Kota Mojokerto, berada di 3 Kecamatan dengan 6 Kelurahan dengan peserta 2439 orang mahasiswa yang terbagi dalam 84 kelompok yang akan melaksanakan program KKN pada 13 – 27 Juli 2021.

Artikel lainnya