Info Terkini ! Pengalihan Simlitabmas Ke BIMA cek Berita di kolom Artikel

Persamaan Persepsi KKN

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur menyelenggarakan Sosialisasi dan Persamaan Presepsi Dosen Pendamping Lapang  Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Bela Negara Tahun 2021,  dengan tema “Pengembangan Poternsi dan Penguatan Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi COVID – 19”,. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran serta arah gerak dari KKN Tematik yang akan diselenggarakan.

Konsep dasar dari kegiatan Kegiatan KKN Tematik Bela Negara ini dimanfaatkan sebagai sarana penanggulangan masalah di berbagai sektor akibat pandemi COVID-19. Pelaksanaan kegiatan KKN Tematik Bela Negara selama masa pandemi COVID-19 merupakan salah satu bentuk kepedulian UPN “Veteran” Jawa Timur untuk  berkontribusi  dalam penguatan ekonomi kreatif dan pengembangan pariwisata. Secara umum KKN Tematik Bela Negara dilakukan dalam bentuk daring. Secara khusus apabila kebutuhan kegiatan luring, harus memberlakukan protokol kesehatan secara ketat dan atas persetujuan pimpinan wilayah dan masyarakat setempat.

KKN Tematik Covid-19 merupakan aktualisasi kolaborasi UPN Veteran Jawa Timur, Pemkot Surabaya, Pemkot Mojokerto, Pemkot Blitar, Pemkab Sidoarjo, Pemkab gresik,dan  pemangku kepentingan terkait (hingga tingkat daerah) , yang salah satu program kuncinya adalah mendukung percepatan dalam penanganan pandemic COVID-19 dalam upaya mengedukasi masyarakat tentang program vaksinasi COVID – 19.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Bela Negara Tahun 2021akan dilaksanakan pada bulan, Juli tahun 2021 yang akan dilaksanakan selama 2 minggu dengan total peserta 2439 yang terbagi menjadi 84 kelompok . “Program kolaborasi KKN Tematik Bela Negara berfokus pada bidang pariwisata, ekonomi kreatif, bidang ketahanan pangan, dan bidang pendidikan, agama, dan kesehatan untuk adaptasi kebiasaan baru. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu kondisi Nasional yang terkena dampak pandemi Covid-19,” jelas Ketua LPPM UPN Veteran Jawa Timur Dr. Ir. Yenny Wuryandari, MP.

 

Artikel lainnya