Info Terkini ! Informasi Penelitan dan Pengabdian Kepada Masyarakat bisa mengunjungi di website https://home.upnjatim.ac.id/simaris/

Upacara Pemberangkatan KKN Tematik MBKM tahun 2023

Pada tanggal 16 maret 2023 sebanyak 917 mahasiswa dan mahasiswi UPN “Veteran” Jawa Timur, melakukan serangkaian kegiatan upacara pemberangkatan KKN Tematik MBKM di Lapangan Gedung Rektorat UPN “Veteran” Jawa Timur yang dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, MMT., IPU selaku Rektor Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur. Pemberangkatan dilakukan secara serentak dengan munggunakan akomodasi bis yang disediakan oleh pihak LPPM UPN “Veteran” Jawa Timur. KKN Tematik MBKM tahun ini terbagi menjadi 90 kelompok dengan tujuan ke beberapa kota atau kabupaten yang ada di wilayah Jawa Timur yaitu Surabaya, Jombang, Blitar, Probolinggo, dan Nganjuk. KKN yang mengkonversi 20 sks ini fokus pada tema kegiatan kewirausahaan, desa wisata, dan bebas stunting.


Dalam kesempatan ini Bapak Rektor berpesan untuk selalu menjaga nama baik almamater yaitu UPN “Veteran” Jawa Timur dan menciptakan manfaat positif dimanapun mahasiswa berada. Beliau juga berharap agar tujuan utama pelaksanaan KKN yaitu meningkatkan empati mahasiswa terhadap permasalahan masyarakat, mengimplementasikan kemampuan mahasiswa yang diperoleh dari perkuliahan, dan membantu akselerasi perkembangan daerah melalui pemberdayaan masyarakat dapat tercapai secara optimal.