Info Terkini ! Informasi Penelitan dan Pengabdian Kepada Masyarakat bisa mengunjungi di website https://home.upnjatim.ac.id/simaris/

PEMBERANGKATAN KKN TEMATIK MERDEKA BELAJAR KAMPUS MENGAJAR (MBKM) PERIODE I UPN “VETERAN” JAWA TIMUR TAHUN 2024

Pada 19 Maret 2024, di depan Gedung Rektorat UPN Veteran Jawa Timur, telah digelar pemberangkatan KKN Tematik Merdeka Belajar Kampus Mengajar (MBKM) Periode 1 yang disambut dengan semangat dan antusiasme oleh mahasiswa. Acara ini dihadiri 182 mahasiswa peserta KKN, staff Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, serta para pejabat Universitas.


Pembacaan laporan pemberangkatan dibacakan oleh Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat & KKN, Dr. Zainal Abidin Achmad, S.Sos, M.Si, M.Ed. Lokasi untuk KKN Tematik MBKM terbagi menjadi 2 kota dan 4 wilayah, Kabupatan Jombang dan Kabupaten Nganjuk dengan 4 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Setiap Kabupaten terbagi menjadi 2 Dosen Pembimbing Lapangan, setiap DPL mengelola 4 hingga 5 desa. Untuk Kabupaten Nganjuk, Kecamatan Rejoso dengan DPL Bapak Chrystia Aji Putra, SD.Kom., M.T mengelola Desa Rejoso, Desa Talang, Desa Musir Lor, Desa Musir Kidul dan Desa Klagen. Untuk DPL Hendra Maulana, S.Kom., M.Kom mengelola Desa Mungkung, Gempol, Desa Jatirejo, Desa Setren, dan Desa Mlorah.

 Untuk wilayah Kabupaten Jombang Wonosalam, Kecamatan Wonosalam dengan DPL Dhian Satria Yudha Kartika., M.Kom mengelola Desa Galengdowo, Desa Carangwulung, Desa Jarak, dan Desa Wonomerto. Untuk DPL Mohammad Idhom, S.Kom., M.T mengelola Desa Wonosalam, Desa Wonokerto, Desa Panglungan, dan Desa Sambirejo. Pemberangkatan KKN Tematik MBKM Periode I dilakukan secara serentak bersama dengan akomodasi 4 bus, yang diberangkatkan dari UPN “Veteran” Jawa Timur.

 




Dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor 3 UPN “Veteran” Jawa Timur, Prof. Dr. Lukman Arif, M.Si, acara pemberangkatan ini menjadi momen penting bagi para mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu dan nilai-nilai yang telah dipelajari selama ini. Prof. Dr. Lukman Arif, dalam sambutannya mengungkapkan harapannya agar para peserta KKN dapat memberikan kontribusi yang nyata dan berkesinambungan bagi masyarakat yang akan mereka layani selama KKN berlangsung. Pada upacara tersebut berlangsung juga terdapat penyematan almamater sebagai simbolis pemberangkatan mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat, yang diwakili oleh  mahasiswa ananda Alfian Farrel Azizluth sebagai perwakilan Mahasiswa dan Ananda Rita Vita Arsita sebaga perwakilan Mahasiswi.

 

Mahasiswa peserta KKN tampak bersemangat dan siap melaksanakan tugas mereka dengan baik. Mereka telah mempersiapkan diri dengan matang untuk menjalankan program-program yang telah disusun guna memberikan dampak positif bagi masyarakat di wilayah KKN mereka nantinya.